Hydrabio Essence Lotion & Hydrabio Gel Creme Review – Bioderma Hydrabio All Day Hydration Event

Halooo semuanya,

Jadi pas bulan ramadhan kemarin tepatnya Minggu, 18 Juni 2017 di Locanda Food Voyager, Senayan. Aku diundang ke eventnya Bioderma yaitu “Bioderma Hydrabio All Day Hydration Event“. Tema Event Bioderma kali ini yaitu “Keep Your Skin Healthy and Radiant This Holy Month“. Pas banget nih sama temanya, karena pas bulan ramadhan kan pastinya kita berpuasa, jadi kita kurang minum air dan jadinya dehidrasi. Hal ini ngaruh banget loh ke kulit kita juga cenderung jadi lebih kering.

IMG_6483

Bioderma Hydrabio All Day Hydration Event ini sekaligus juga merayakan peluncuran rangkaian produk terbaru dari Bioderma Hydrabio yaitu Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Creme. Dua produk tersebut merupakan rangkaian dari Hydrabio. Hydrabio adalah rangkaian produk dari Bioderma untuk kulit yang mengalami dehidrasi.

IMG_6793

Bioderma Hydrabio All Day Hydration Event ini mengundang pembicara yaitu Mbak Nurul Aini selaku PR Manager Bioderma Indonesia, Dr. Jonathan Raharjo Subekti dan Mbak Detya Amanda selaku Training Manager Bioderma Indonesia.

IMG_6799

Kulit yang mengalami dehidrasi adalah kulit yang mengalami gangguan sehingga kandungan air di dalam kulit tidak optimal. Kondisi kulit yang tidak optimal disebabkan oleh berbagai faktor yaitu :

  • Polusi
  • Cahaya Matahari
  • Cuaca yang tidak menentu
  • Radikal Bebas
  • Kekurangan kadar air dalam tubuh

IMG_6795

Pas bulan ramadhan, saat kita menjalankan ibadah puasa, kita pastinya kekurangan cairan di dalam tubuh, hal ini mempengaruhi kadar air di dalam tubuh yang menyebabkan kulit kita menjadi kering dan kurang terhidrasi. Kondisi kulit dehidrasi ini terjadi sementara dan dapat terjadi di berbagai jenis kulit bisa pada kulit kering, normal, kombinasi, maupun berminyak.

IMG_6797

Akibat kulit yang dehidrasi ini dapat menyebabkan kulit yang tidak nyaman, lebih sensitif, kemerahan dan gatal serta kusam. Hal ini harus segera ditangani karena bila dibiarkan akan menyebabkan masalah kulit lebih lanjut. Solusi terbaru dari Bioderma dengan menggunakan rangkaian produk Hydrabio yaitu Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Creme.

Saat Bioderma Hydrabio All Day Hydration Event kemarin aku sempet ngelakuin skin check sebelum aku menggunakan Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Creme dan sesudah dan menurut aku ini bisa dibilang jadi first impression buat aku cobain kedua produk ini. Hasil yang di dapat sebelum aku pake kedua produk ini, kelembaban kulit aku cuma 34.2% dan setelah aku cobain produknya kelembaban nya naik menjadi 51.4%. Pas itu aku juga sedang menjalankan ibadah puasa dan test tersebut dilakukan sebelum aku berbuka puasa, kebayang kan bedanya sebesar 17.2% saat pemakaian pertama. Aku langsung impress banget, dipake pertama aja hasilnya kaya gini, apalagi aku pake rutin.

IMG_6558

Sesi pertama diisi oleh pembukaan dari Mbak Nurul Aini yang menjelaskan tentang sejarah Bioderma, jenis – jenis rangkaian produknya dan kegunaan dari masing – masing rangkaian produknya.

IMG_6514

Sesi selanjutnya yaitu dari Dr. Jonathan Raharjo Subekti yang menjelaskan tentang kondisi kulit baik yang sehat maupun yang dehidrasi dan juga ada sesi tanya jawab buat kita yang masih bingung mengenai kondisi kulit dan tipenya.

IMG_6533

Sesi terakhir yaitu dari Mbak Detya Amanda yang menjelaskan rangkaian produk terbaru dari Hydrabio yaitu Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Creme mengenai kegunaannya, cara penggunaan, step by step dan cara kerja serta hasil yang di dapat setelah menggunakan rangkaian dari Hydrabio ini.

IMG_6550

Pas pulang aku dapet goodie bag yang isinya berupa rangkaian produk dari Bioderma Hydrabio dan aku dikasih kesempatan untuk mencoba dan mereview produk tersebut dan hasil yang aku rasa di kulit aku, iiiih senengnya makasih banyak bioderma 🙂

IMG_6791

REVIEW :

Cara penggunaan Rangkaian Hydrabio :

  1. Hydrabio H2O (Cleanse) 
  2. Hydrabio Tonique (Prep)
  3. Hydrabio Essence Lotion (Radiance Booster) 
  4. Hydrabio Serum (Hydration Booster) 
  5. Hydrabio Gel Creme (Daily Moisturizer)
  6. Hydrabio Brume (Dermatological Water)

Semua rangkaian Bioderma Hydrabio ini bisa di beli di :

BIODERMA BELI

Hydrabio H2O (Cleanse) yang merupakan micellar water untuk membersihkan wajah dan leher dari debu – debu dan kotoran. Selalu diingat ya, sebelum menggunakan skin care selalu biasakan bersihkan wajah terlebih dahulu agar skin care dapat bekerja dengan baik di kulit kita. Harga produk ini +- Rp 231.000,-

Hydrabio Tonique (Prep) untuk menyiapkan kulit kita sebelum menggunakan skin care selanjutnya abis menggunakan toner ini wajah aku berasa segar lembab dan makin terasa lebih bersih. Harga produk ini +- Rp 275.000,-

Hydrabio Essence Lotion (Radiance Booster) ini dia nih rangkaian terbaru yang dikeluarin dari Bioderma, setelah aku pake produk ini, yang pertama kerasa dikulit aku lembab banget, dan kulit aku kenyel banget, gak iritasi dan gak lengket, padahal terasa lembab banget loh. Tekstur produk ini cair dan warnanya bening ada sedikit aroma khas namun tidak mengganggu. Harga produk ini +- Rp 297.000,-

IMG_6808

Hydrabio Serum (Hydration Booster) sebagai serum dan vitamin kulit, btw aku udah pernah buat review nya juga (klik disini). Harga produk ini +- Rp 330.000,-

Langkah selanjutnya menggunakan Hydrabio Gel Creme (Daily Moisturizer) Moisturizer ini ringan banget, bener – bener light gak berasa lengket, cepet meresap dikulit dan bikin kulit langsung terasa lembab banget, gak bikin komedo dikulit aku, kulit aku berasa kenyal abis pake ini, intinya produk ini cocok banget diaku.

IMG_6809

IMG_6810

Terakhir menggunakan Hydrabio Brume (Dermatological Water) yang bisa digunakan sebelum makeup, sesudah makeup atau pas abis panas – panasan biar kulit kita segar. Harga produk ini +- Rp 219.000,-

Aku udah menggunakan produk ini selama hampir 1 bulan, tipe kulit aku yaitu kering jadi sering ada bagian – bagian yang mengelupas pas pake makeup jadi keliatan gak bagus kaya berkerak gitu. Setelah menggunakan rangkaian produk dari Bioderma Hydrabio ini alhamdulillah bagian kering dikulit wajah aku hilang, terutama dibagian hidung dan dagu yang paling kering dan terasa kasar.

IMG_6491

Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Creme di kulit aku cocok banget, aku impress banget sama kaya pas aku cobain pertama kali. Dikulit aku kedua produk ini gak bikin iritasi, kemerahan atau gimana – gimana (kulit aku cenderung sensitif) dan yang paling bikin aku seneng, hasilnya keliatan banget kulit aku gak kering lagi dan produk ini sama sekali gak lengket juga cepat meresap.

IMG_6501

Sekali lagi makasih banyak untuk Bioderma Indonesia karena udah mengundang aku di acara event tersebut dan ngasih aku rangkaian produk Bioderma Hydrabio serta mempercayakan aku untuk bisa mereview masing – masing dari produk tersebut. Sukses selalu untuk Bioderma Indonesia 🙂

IMG_6555

IMG_6502

IMG_6499

IMG_6556

Sekian review dari aku, semoga bisa membantu teman – teman semua ya 🙂

LOVE,

img_0366

One thought on “Hydrabio Essence Lotion & Hydrabio Gel Creme Review – Bioderma Hydrabio All Day Hydration Event

Leave a Reply

