The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation 021 Havana Sand – REVIEW

Haloo semuaa,

Kali ini aku mau bahas foundation yang lagi aku suka banget nih yaitu foundation terbaru dari brand The Body Shop yang bernama Matte Clay Skin Clarifying Foundation. Yuk langsung aja ke reviewnya ya!

7518851888_img_8247

PACKAGING :

Bentuknya simple dalam sebuah tube plastik dengan ukuran 30 ml. Warna packagingnya didominasi oleh warna hitam dan cream which is sesuai dengan shade yang tertera. Karena terbuat dari tube plastik, foundation ini praktis banget buat dibawa – bawa.

PRICE :

Rp 169.000,- (sudah bisa dibeli di counter – counter The Body Shop)

SHADES :

Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini punya beberapa pilihan shades yaitu 014 RAILAY BEACH, 021 HAVANA SAND, 023 SAGANO BAMBOO, 026 TAMERZA DUNE, 034 JAPANESE MAPLE, dan  042 SAVANNAH PECAN. Punyaku yang shade 021 HAVANA SAND.

7518851888_img_8248

CLAIMS : 

  • Matte High Coverage
  • 24HR Long Wear
  • 24HR Shine Control
  • 24HR Breathable Wear
  • Promotes Clearer Looking Skin
  • Non-Pore Clogging

REVIEW :

Sebenernya kulit aku tipenya cenderung kering, tapi aku emang kurang suka pake foundation yang terlalu dewy. Jadi pasti aku milih foundation yang matte asal aku pake primer yang melembabkan atau pake moisturizer yang agak banyak.

7518851888_img_8252

Pas aku pake foundation ini, kulit aku masih terasa pake foundation tapi gak terlalu terasa berat. Teksturnya agak kental tapi masih liquid-y. Coverangenya bagusss banget bahkan aku sering gak pake concealer selama aku pake foundation ini karena coverangenya yang medium to high. Foundation ini bisa menutupi kemerahan di wajah aku, bekas jerawat dan sampai kantung mata.

Menurut aku kalo dipake agak banyak agak terasa berat di kulit. Seperti claim nya yang matte, foundation ini dikulit aku bener-bener matte sampe gak perlu di set menggunakan bedak.

7518851888_img_8253

Untuk claim shine controlnya walaupun kulit aku kering setelah 5-6 jam, di daerah T zone aku mulai agak berminyak tapi hasil foundationnya masih bagus banget, yang paling aku suka itu karena foundation ini flawless banget hasilnya diaku, pori – pori aku juga keliatannya halus banget. Foundation ini tidak mengandung SPF, jadinya kalo dipake untuk daily use, jangan lupa tetep pake sun screen ya.

7518851888_img_8254

Kelebihan lainnya, Matte Clay Skin Clarifying Foundation ini punya kandungan skin care loh yaitu berupa tea tree oil. Tea tree oil digunakan sebagai zat anti bakteri yang berperan dalam pertumbuhan jerawat. Selain itu juga kalo kulit kita lagi berjerawat atau sensitif, foundation ini aman digunakan karena gak akan menyumbat pori – pori kita.

Sayangnya kalo aku pake moisturizernya kurang banyak sebelum menggunakan foundation ini, foundation ini bakalan cracking dibagian kulit aku yang kering. Foundation ini akan sangat cocok untuk oily to normal skin.

Over all, aku suka banget sama foundation ini dan aku sangat rekomendasikan karena harganya juga sangat affordable.

More Info :

tbs-logo-2013

The Body Shop Official Website : https://www.thebodyshop.co.id/

The Body Shop Instagram : @thebodyshopindo

Sekian dulu review dari aku, semoga bisa berguna dan membantu yaa 🙂

See yaa!

LOVE,

img_0366

Leave a Reply

