Happy versi gue :D

Hi,

Tulisan kali ini gak bakalan related sama dunia perbeauty-an tapi lebih ke dunia kehidupan aja dan untuk tulisan kali ini bakalan pake “gue” aja ya walaupun biasanya pake aku haha karena pengen lebih santai aja.

BAHAGIA?

Apa sih? Kaya apa? Gimana? Dari kapan? Sampai kapan?

Apa sih bahagia? Bahagia menurut gue adalah kunci hidup. Kenapa kunci karena bisa buka semua “pintu kehidupan” kalo kita punya kuncinya itu.

Kaya apa? Gampangnya ya seneng, hati berasa adem, wajah tersenyum, ketawa sampe ngakak.

Gimana? Banyak cara dan tiap orang beda – beda.

Dari kapan? Dari kecil kita pasti selalu ngerasa bahagia walaupun ada lawannya juga (sedih)

Sampai kapan? Sampai akhirat makanya kenapa ada doa bahagia dunia akhirat 🙂

PERNAH COBA GAK KEBAHAGIAAN VERSI ORANG DI APPLY KE DIRI SENDIRI?

Pernah banget! Pasti semua orang pernah juga cm ya mungkin gk sadar aja. Biasanya hal ini timbul karena ada rasa atau hasrat ingin seperti orang lain, pengen kaya dia ah, atau kayanya jadi dia seru ya! Hal ini bisa dibilang hal paling mendasar dari sifat manusia, wajar!

Gue pernah bahkan bisa dibilang sering kaya gitu, kalo kata orang sunda kabitaan atau banyak mau. Pengen ini pengen itu, liat orang happy begini pengen, liat orang happy begitu pengen juga, pas udah didapet ternyata yah gitu aja gak cocok ah sm gue. Atau ternyata biasa aja gak seru atau akhirnya sadar kalo itu bukan gue banget.

Sebenernya gpp banget juga sih kaya gitu, jadi kita bongkar pasang biar tau juga apa yang kita mau, tapi harus ada batasan. Jangan sampe kita gak sadar dan malah jadi orang lain (ngikut2) atau sebenernya kita pake tameng happy buat dapet pengakuan dari orang lain (ini beda case sih cm bisa jadi!) padahal dalam hati ya gak happy happy banget.

Pernah suatu hari liat temen jalan – jalan mulu sampe kaya tiap bulan bisa beberapa kali. Emang sih gue juga suka jalan – jalan (kayanya semua orang suka) tapi gak yang sampe sebulan beberapa kali kaya temen gue itu. Akhirnyaaa karena super penasaran kayanya seru, happy kaya dia ya gue coba lah dalam waktu 3 bulan jalan – jalan ke dalam dan luar negri.

Awalnya happy!!! Perjalananan pertama seneng banget berasa inilah kebahagiaan gue! Seru dll dll dll. Pas balik trus setelahnya lanjut perjalanan ke dua dan ke tiga mulai lemes, males beres beres packing, dan ngerasa capek karena waktunya terlalu deket dan akhirnya sadar kalo untuk anak rumahan seperti gue ternyata cuma butuh liburan setahun 3 kali tapi dengan jarak waktu biar gk lelah dan nyantai juga ngambil cutinya hahaha tapi gapapa sadar diri, mungkin terlihat keren tapi kalo lelah didalam dan jadi gak happy ya buat apa.

Hal tadi itu satu dari banyak hal yang gue coba bongkar pasang di diri gue, untuk tau kadar bahagia versi gue kaya apa. Sampai akhirnya gue tau “happy versi gue” itu seperti ini :

1. Happy banget kalo bangun gak kesiangan, karena gue masuk pagi banget jam 7 kalo udah kesiangan jlnan dpn kantor gue macet beuthh dan sampe kantor keringetan bete hehe

2. Happy banget sama badan gue dan bentuknya yang selalu “mini” jadi gk pernah susah pake baju apapun menurut gue cocok2 aja (pede). Dan yang alhamdulillah krn selalu diberi kesehatan sm Allah, dari kecil gak pernah ngerasain opname dan di infus, alhamdulillah

3. Happy banget kalo gue bisa jaga badan gue yang fit ini dengan olahraga dan banyak banget jenis olahraga yang udah gue coba! Gue suka lari, gue suka olahraga yang bisa meningkatkan endurace atau yang berat2. Gue juga suka zumba, body combat dll yang pake musik2 seru gitu tapi gue gk terlalu suka yoga karena ngantuk.

4. Happy banget kalo dapet reward atau berhasil melakukan pekerjaan dengan sempurna (maklum perfectionist) atau menang sesuatu dan pengen banget bilang nyenyenye aku menang hahaha. Dan juga alhamdulillah gue selalu dapet keberuntungan dan ke hokian yang luar biasa diluar nalar orang awam. Alhamdulillah ini rejeki sih

5. Happy kalo makan makanan yang gue suka dengan harga murah kaya ikan, sate padang, gudeg, nasi uduk, oia kalo nasi uduk gue sukanya yg dipinggir jalan kaya celele gitu, tp gue sukanya pke ati sm usus : D oia makin gede juga makin happy makan kenyang dibanding makan cantik (ya paham ya)

6. Happy bisa balik lagi kerja di industri migas sesuai dengan background kuliah walaupun dl baru lulus smpt kerja di ecommerce. Dan alhamdulillah gak pernah ngerasa nganggur kerja dari awal lulus smp sekarang.

7. Happy karena gue sekeluarga sehat semua, alhamdulillah gak ada yang kena penyakit macem2 dan semoga terus begitu aamiin.

8. Happy punya tabungan! Gue anaknya super irit, smp kata tmn, gue itu pelit (ya itu mah dianya aja yang mikir gt) menurut gue sih masih dalam batas wajar. Gue udah nabung dari awal kerja dan sekarang merambah ke invenstasi. Dunia baru yang gue cintai banget!

9. Happy karena punya investasi yang sudah gue pelajari semenjak 2 tahun kebelakang (kalo gue cinta sesuatu, gue bisa gila mendalami sampe tau banget).

10. Happy karena punya main job dan side job. Main job sebagai engineer dan side job sebagai blogger. Berasa bersyukur dan keren luar dalam karena hal ini. Alhamdulillah

11. Happy karena sering dikasih makeup dan skincare gratis sama brand. Secara ini kebutuhan pokok semua cewek. Kadang sampe bingung mau ngabisinnya gimana akhirnya di kasihin ke orang lain supaya lebih bermanfaat. (Dulu prnh coba di jual tp ternyata gue gak suka dagang dan gak happy makanya dikasihin aja lah)

12. Happy karena blog gue bisa tembus ratusan ribu visitor dalam waktu 2 tahun. Mungkin jumlah ini belum seberapa tapi udah suatu pencapaian buat gue 🙂

13. Happy saat tim Bioderma (brand managernya langsung ngasih undangan launching produk) pertama kali dapet email untuk ngajakin kerjasama disaat baru punya blog sekitar 3 bulan dgn jumlah ratusan visitor 🙂 kaya gak nyangka tp bener adanya kejadian 😀

14. Happy skrg udah ditanya rate card sama PR brand hahaha (para blogger pasti paham)

15. Happy karena gak pernah ngerasa kekurangan makeup, walaupun sehari – harinya gak dandan juga (pake lipstick aja sering lupa) karena i luv makeup so much.

16. Happy ketika buka instagram liat kirana nya bu retno hening, daffa & luna nya bu stella dan raka rayi nya ibu iput. Sama bayik2 lucu lainnya :)) Karena gue sangat amat suka anak kecil dan tertarik sama dunia parenting jadinya gue follow akun mereka dan punya cita – cita semoga bisa jadi ibu yang seru kaya mereka tapi versi gue 😀

17. Happy saat belum berkeluarga tapi udah sering baca buku parenting (dari sekian banyak buku yang gue suka, salah satunya tentang parenting, dan buku – buku islami).

18. Happy saat tidur – tiduran di kasur sambil baca buku atau sambil nonton video makeup tutorial dari youtube sampe ketiduran.

19. Happy punya banyak buku – buku islami dan gak nyangka setelah pake kerudung bisa lebih punya hasrat belajar agama lebih dalam 🙂 (kalo ada yang mau pinjem boleh loh)

20. Happy punya kerjaan yang alhamdulillah menyenangkan dengan gaji sangat amat cukup dan lingkungan yang baik banget jadi gue kebawa kearah yang baik.

21. Happy karena punya temen genk yang super asik, luar dalam menyenangkan dan bisa jadi diri sendiri pas sama mereka.

22. Happy karena berhasil punya banyak temen as an introvert person. Karena dulu suka males basa basi haha tp skrg udh nggk kok 🙂

23. Happy dan bangga bisa ngerjain kerjaan rumah sendiri kaya nyuci, nyetrika, dll dari jaman SMA karena dibiasain gak pake mbak dan selalu dididik kaya gini sama orang tua

24. Happy karena hampir gak takut sama binatang apapun paling geli doang sih kaya cicak, kodok dan binatang2 yang lembek gue geli tapi kalo disuruh pegang ya gapapa juga.

25. Happy karena sering disangka pake baju atau barang branded dan mahal padahal mah nggak. Karena badan gue kecil jadi suka dapet last piece baju dengan harga yang gak masuk akal murahnya

26. Happy karena sering beli barang lucu dengan harga yang murah dan temen – temen suka pada nanya beli dimana trus gue kasih tau deh (anaknya cinta sharing is caring)

27. Happy karena sering disangka “hi-maintenance person atau cewek mahal atau cewek branded, kalo ini panjang ceritanya awalnya mah sama sekali gak happy. Cuma karena banyak banget yang selalu bilang gitu yaudh lah lagian biasanya yang ngomong gitu orang gak deket, kalo udah deket mah gak bakal ngomong gt karena udah mengenal. Jadi diasikin aja.

28. Happy karena selalu punya pikiran gue gak butuh pengakuan orang lain untuk terlihat keren.

29. Happy karena dulu punya kulit yang super sensitif tapi sekarang udah nggak, jadi bersyukur banget kulit wajah dan badan yang gak rewel lagi.

30. Happy karena punya orang tua yang asik walaupun protektif banget sampe sekarang masih gak boleh jalan – jalan sama pacar ketempat yang jauh (nginep2an). Alhamdulillah skrg pas udah tua dan belajar agama lebih dalam baru sadar kalo hal kaya gitu emang gak baik 🙂

31. Happy karena punya mama tempat berkeluh kesah dari jaman2 mulai bisa ngobrol pas TK sampe segede ini gak pernah gak cerita kalo ada apa2.

32. Happy liat aplikasi shopee trus masuk – masukin di keranjang barang – barang yang disuka ntah makeup atau baju tapi abis itu gk lanjut checkout dan sampai kapanpun baru sadar gk akan dibeli tuh barang haha. Ya gue jg sangat cinta window shopping tanpa beli bisa banget dan hanya gue (mungkin) yang bisa self control tanpa beli 🙂

33. Happy karena gue bisa tau kapan harus beli barang yang cukup mahal kapan nggak (bisa bijak saat menggunakan uang karena cari uang susah & cari kerja itu susah), dan sadar betul beli karena fungsi, bukan gengsi 🙂

34. Happy karena semakin dewasa dan tersadar bahwa sesuatu terjadi di hidup atas kehendak Nya dan yang pasti, sesuatu itu terjadi baik hal buruk atau hal yang menyenangkan itu untuk kebaikan dan pembelajaran diri. InsyaAllah mulai sekarang kalo ada apa – apa dibiasain lgsg mikir “what is Allah trying to teach me ya?” Biar selalu bisa nemuin jalan keluarnya 🙂

35. Happy karena ku menemukan “teman berbagi” yang membuat aku termotivasi untuk menjadi lebih dan lebih baik lagi. Saling mendukung, membuat sesamanya lebih dekat dengan Allah dan saling mendoakan. Karena ku percaya doa adalah bentuk kasih sayang tertulus dan kastanya paling tinggi melebihi apapun. Terimakasih IAPM 🙂

Setelah tulis definisi happy versi gue yang sebenernya masih banyak, tapi gue sadar banget kalo happy versi gue sangat sederhana tapi menyenangkan. Dan gue happy karena gue bersyukur. Ya ternyata disitu serunya.

Nanti bakalan gue lanjutin lagi poin – poin happy gue dan bakalan selalu gue update disaat gue mulai2 ngerasa rancu sama hidup haha.

Jadi apa definisi happy versi kalian?

With luv.

Tifany

Advertisements

O.TWO.O LIQUID BLUSH 03 TORRID – REVIEW

Haloo semuanya,

Jadi kali ini aku mau review produk dari O.TWO.O yaitu O.TWO.O LIQUID BLUSH yang lagi banyak diomongin sama beauty blogger dan vlogger karena katanya produk ini mirip banget sama highend liquid blush NARS. Bagi yang belum tau, brand O.TWO.O ini berasal dari Cina dan sudah cruelty free loh.

…read more->